News PKS PIYUNGAN :
Home » , » Tahap Persiapan Dalam Membuka Bisnis Sablon Kaos Printer DTG

Tahap Persiapan Dalam Membuka Bisnis Sablon Kaos Printer DTG

Written By Unknown on Rabu, 22 Oktober 2014 | 21.02.00

OK…tanpa bertele-tele ya, ini dia beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk bisnis sablon kaos printer DTG.
  1. Ilmu grafis
    Ini nih salah satu kunci utama dari usaha Anda. Ketimbang harus menyewa tenaga desainer yang so pasti tidak mungkin murah, kenapa tidak Anda sendiri yang memang sudah menguasai teknik grafis yang menjadi desainer. Makanya kebanyakan pelaku usaha kaos sablon juga praktisi dalam teknik grafis, tapi kalau ternyata Anda awam soal teknik grafis, Anda masih bisa kok mempelajari dengan mudah. Ada sangat banyak image foto, lukisan, vector grafis, hingga produk bitmap yang tersebar di internet cukup dengan modal google search.  Dari sana Anda bisa manfaatkan beragam program software grafis sederhana untuk sedikit memberi sentuhan personal dari hasil contekan Anda di google search
  2. Peralatan komputer support desain
    Nah ini satu lagi peralatan utama yang menjadi modal awal usaha Anda. Yaitu Personal Computer (PC) atau notebook dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan desain. Biasanya terutama pada PC atau NB dengan ketajaman gambar yang tinggi dan kapasitas besar mengingat sebagian besar pekerjaan Anda adalah image yang memiliki ketajaman gambar tinggi yang juga berarti memiliki ukuran file yang berat.
  3. Software pendukung Desain grafis
    Setidaknya Anda memiliki program adobe photoshop. Software ini sudah mampu mencakup semua task untuk pekerjaan desain dan artwork. Anda tidak selalu harus menggunakan software Adobe photoshop terbaru bila bagi Anda tidak memungkinkan. Bahkan dengan hanya bermodal windows vista dengan CS versi 2 sudah cukup untuk pengerjaan desain kelas menengah. Tentu saja dengan CS versi 4 Anda bisa mendapatkan lebih banyak keleluasaan desain dan kemampuan rancang yang lebih mutahir.
  4. Peralatan cetak
    Jelas peralatan yang satu ini juga tidak bisa absen dalam tahap persiapan Anda. Mana mungkin ada usaha kaos sablon tanpa ada alat cetak sablon. Di sini Anda menggunakan printer type DTG atau Direct ti Garment. Lengkapi pula dengan heat press  yang berfungsi menyempurnakan perlekatan sablon pada kain. Pilihlah mesin printer dengan kemampuan yang sesuai dengan produk yang akan Anda hasilkan. Seperti kesesuaian  ketajaman, karena ada beberapa printer yang bekerja hanya pada 600 x 600 dpi namun ada pula yang bekerja dalam 1400 x 1400 dpi. Printer DTG juga ada yang hanya efektif bekerja pada bidang tertentu dalam warna cerah saja dan ada yang bisa bekerja pada hampir semua media dengan beragam warna, hitam sekalipun. Nah dari beragam pilihan kualitas ini Anda harus memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Satu lagi yang pasti, Anda harus memilih printer DTG dengan pengoperasian termudah dengan sistem perawatan yang bisa Anda kuasai dengan mudah.
  5. Media sablon
    Ada banyak ide brilian dalam memproduksi produk sablon dengan printer DTG. Tetapi yang paling populer adalah bahan kaos. Pilihlah kaos dengan kualitas baik seperti cotton combed tebal bila Anda ingin produk Anda lebih eksklusif. Tapi kaos dengan kualitas di bawahnya seperti kaos cotton carded atau cotton viscose juga tidak masalah tentunya Anda bisa menekan biaya bahan baku dan menjual produk dengan lebih murah dengan bahan-bahan ini. Sesuaikan bahan media sablon dengan kemampuan cetak dari printer DTG Anda, karena tidak semua printer bisa bekerja pada semua media. Setelah Anda mendapatkan kepastian bahan yang akan Anda gunakan, tinggal Anda pastikan untuk mendapatkan suplai kaos polos dengan harga dan kualitas yang sesuai.
    Sumber
Share this article :

1 komentar:

  1. kami ada kaos polos dengan harga grosiran dan jasa print kaos berkualitas.

    BalasHapus

Tamu Harap ninggalin jejak

 
Support : Creating Website | Harun Korniawan | Ha-Ka
powered by Blogger
Copyright © 2013. KaiZen Design - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template