News PKS PIYUNGAN :
Home » , » Apa rahasia sukses bisnis yang dimiliki Abdurrahman bin Auf?

Apa rahasia sukses bisnis yang dimiliki Abdurrahman bin Auf?

Written By harun kurniawan on Sabtu, 18 Oktober 2014 | 05.51.00

Pertama, Abdurrahman bin Auf berbisnis untuk mencari keridhaan Allah semata. Ia adalah saudagar yang jujur dan profesional. Ia senantiasa menghindari hal-hal yang haram bahkan syubhat sekali pun.
Kedua, selalu berpikiran positif. Diantara ungkapan Abdurrahman bin Auf yang menarik sekaligus menunjukan cara berpikir positif adalah, “Sungguh kulihat diriku, seandainya aku mengangkat batu niscaya kutemukan di bawahnya emas dan perak!” Para ahli saat ini mengatakan bahwa keajaiban berpikir positif adalah saat Anda mengatakan “bisa”, maka Anda akan bisa. Abdurraman bin Auf mengatakan bahwa ia mampu untuk menghasilkan uang, bahkan dengan kata-katanya: mengangkat batu pun ia bisa menghasilkan emas dan perak. Secara tidak langsung, ia yakin bahwa ia bisa menghasilkan uang dari setiap usaha dan perniagaannya.
Ketiga, hasil usaha serta kekayaan Abdurraman bin Auf tidak dinikmati sendiri. Ia senantiasa berbagi dengan orang lain. Ia menyumbangkan hartanya dengan sembunyi-sembunyi atau terang-terangan antara 40 ribu dirham, 40 ribu dinar, 200 uqiyah emas, 500 ekor kuda, dan 1.500 ekor unta. Ia menyantuni 100 veteran Perang Badar yang masih hidup sebesar 400 dinar per orang.
Keempat, Abdurrahman bin Auf selalu berorientasi kepada akhirat. Meskipun hidupnya begelimang harta dan kekayaan, itu tidak membuatnya lupa akan akhirat. Bahkan kecintaannya kepada akhirat semakin kuat dan membara. Abdurahman bin Auf seorang pemimpin yang mengendalikan hartanya, bukan harta yang mengendalikannya.
Sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tamu Harap ninggalin jejak

 
Support : Creating Website | Harun Korniawan | Ha-Ka
powered by Blogger
Copyright © 2013. KaiZen Design - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template