News PKS PIYUNGAN :
Home » , » REFLEKSI AKHIR TAHUN dan DOA AWAL TAHUN

REFLEKSI AKHIR TAHUN dan DOA AWAL TAHUN

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 06.04.00

Ya Robb,
Menapak-tilas perjalanan setahhidupku belakang, sungguh aku bersedih karena tak optimalnya pemanfaatan waktuku, padahal aku sadar kerugianku atas waktu yang takkan pernah kembali,
Bercermin pada kerja yg mampu kupersembahkan bagi sesama, sungguh aku kecewa pada sangat sedikitnya hasil pengabdianku memberi guna, padahal aku tahu sebaik2 hamba-Mu adalah yg paling bermanfaat,
Dan menghitung2 anugerah-Mu padaku, aku malu pada tak terhingganya nikmat yg Kau limpahkan bagi diriku, padahal aku insyaf tiada sesuatu dariku yg membuatku berhak untuk memperoleh segala yg terbaik dari-Mu,
Segala upaya aku berusaha, namun tetap tak pantas memperoleh cinta-Mu. Segenap diri aku serahkan namun tak sanggup menjadi kekasih yg senantiasa setia, karena aku hanya hamba yg lemah dan bodoh yg bergantung pada pertolongan-Mu,
Berduka aku atas ketidak berdayaanku, menangis aku karena lalaiku, tertunduk dengan beribu rasa yg berpusar, khawatir berbaliknya hati, takut Engkau berpaling, cemas Kau tinggalkan, meski tak layak berharap pada cinta dan ridho-Mu...
Ya Robb, di awal tahun ini aku bersimpuh memohon belas kasih-Mu agar apapun yg Kau berikan atau ambil dariku, jangan lah Kau cabut nikmat terbaik dalam hidupku yaitu nikmat iman, Islam dan ibadah pada-Mu,
Diatas sajadah pada jalan panjang menuju-Mu aku mohon taufik, hidayah dan inayah-Mu selalu, berikan aku kesempatan dan kekuatan untuk selalu beribadah dan memperbagus ibadah menurut keridhoan-Mu,
Pada pertolongan-Mu aku bersandar agar mampu selalu bersyukur dan bersabar dalam hidupku, pada kebaikan kehendak-Mu aku titipkan diri, semoga Engkau berkenan mengabulkan hajat dunia akhirat ku dan memberi yg terbaik bagiku,
Dan jika semua permohonanku tak layak bagiku, tolong perkenankan satu pintaku agar aku tak pernah melalaikan, terhalang atau meninggalkan ibadah yg kuwajibkan sebagai terima kasihku pada-Mu,
Dengan ilham ilmu dan hikmah, jadikan aku ahli syukur, ahli zikir dan ahli taubat yg hidup hanya untuk beribadah dan memperbagus ibadah kepada-Mu, beri aku kesempatan dan kekuatan untuk menjadi syuhada di jalan lurus yg Kau ridhoi,
Jadikan aku perhiasan dunia yg kau hiasi dengan sifat wara' qana'ah, zuhud, santun, sabar, ikhlas dan hati bening penuh syukur, dan berikan aku sahabat dan penolong dari sisi-Mu untuk melaksanakan amanah yg Kau pikulkan padaku,
Hinakan aku dalam pandanganku dan manusia agar sirna penyakit di hatiku, namun tinggikan dalam pandangan-Mu, jadikan aku kekasih yg selalu memurnikan taat dan setia pada-Mu juga senantiasa berjuang menghindari murka-Mu,
Sepenuh hatiku berharap pada pertolongan-Mu tuk mampu memperbaiki diri dan amalku tahun ini, juga perlindungan dan penjagaan-Mu tuk dunia akhiratku, dan izinkan aku berbaris dibawah bendera Rasulullah dan menatap wajah-Mu kelak,
Aamiin ya Mujibassailin..

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tamu Harap ninggalin jejak

 
Support : Creating Website | Harun Korniawan | Ha-Ka
powered by Blogger
Copyright © 2013. KaiZen Design - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template