News PKS PIYUNGAN :
Home » » Recovery PKS vs Recovery Partai Demokrat

Recovery PKS vs Recovery Partai Demokrat

Written By harun kurniawan on Sabtu, 09 Februari 2013 | 22.56.00


Tulisan seorang akademisi di kotanya Jokowi, "Mendengarkan pidato penyelamatan partai demokrat malam ini, terasa sekali bedanya dgn PKS.


Demokrat dan PKS sama-sama mengalami prahara, tapi strategi penanganannya jauh berbeda.

Jika Demokrat kerisauan elit partai atas turunnya elektabilitas mendesak sBY segera turun tangan, di PKS pemicu penyelamatan lebih berat lagi dengan adanya konspirasi tirani kekuasaan..

Jika Demokrat butuh waktu berbulan-bulan utk mengambil keputusan penyelamatan yg juga masih menggantung, PKS cuma butuh waktu 2 hari utk recovery dan berlari kembali dengan semangat menggunung..

Jika di Demokrat Ketua Dewan Pembina dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat yg juga merangkap sbg Presiden RI terpaksa harus turun gunung menyelesaikan kemelut, di PKS cukup dengan Sekjen Partai yg rela melepas jabatannya utk berjibaku membakar semangat kader dan membuat publik salut..

Jika Demokrat butuh 8 langkah teknis sbg strategi (ini bahkan lebih dari jatah nomor urutnya yg no 7), PKS cuma butuh 3 langkah besar utk bangkit kembali (pas dengan nomor urutnya lagi yg no 3)..

Jika Demokrat perlu pakta integritas, setor NPWP, buat laporan harta, dan langkah lain yg cenderung formalitas , strategi PKS lebih substansial dengan muhasabah dan taubat nasional utk meningkatkan soliditas..

Jika solusi Demokrat penuh dengan ancaman akan mengeluarkan kader yg mbalelo dari partai, di PKS semua elemen pimpinan, pengurus dan kader dirangkul sehingga timbul dukungan luas thd eksistensi partai,

Jika kader Demokrat sulit mendapat pelajaran dari setiap masalah yg membelitnya, sebaliknya PKS malah bisa menangguk iklan gratis, simpati publik bahkan memunculkan "Bung Karno baru" sebagai hikmahnya..

Maka tak heran jika Ahmad Mubarok pernah berkata, "Banyak petinggi Demokrat yg iri kepada soliditas PKS"..

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tamu Harap ninggalin jejak

 
Support : Creating Website | Harun Korniawan | Ha-Ka
powered by Blogger
Copyright © 2013. KaiZen Design - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template